Nasdaq dibuka sedikit lebih rendah, investor menunggu kinerja keuangan Nvdia

banner 468x60


banner 336x280

Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks utama Wall Street mempertahankan rekor tertinggi karena investor optimis terhadap laporan keuangan perusahaan Nvidia.

Komposit Nasdaq yang merupakan indeks teknologi terbuka sedikit lebih rendah dibandingkan pada akhir sesi perdagangan kemarin. Rata-rata industri Dow Jones bertambah 64 poin, atau sekitar 0,2%, sedangkan S&P 500 naik 0,1%.

Tindakan Nvidia turun tipis 0,3% pada pembukaan perdagangan hari ini. Analis memperkirakan raksasa semikonduktor itu akan kembali membukukan hasil yang kuat. Sahamnya naik 91% year-to-date dan naik 202,5% selama 12 bulan terakhir. Saham-saham menjadi pusat reli pasar yang sebagian besar didorong oleh antusiasme AI.

Posisi investor terhadap saham Nvidia saat ini sulit, kata Matt Rowe, kepala strategi lintas aset di Nomura Private Capital. “Masyarakat (tidak) ingin kehilangan partisipasi di media cetak jika mereka menghasilkan angka yang bagus.”

“Tetapi sisi sebaliknya adalah jika tidak menarik dan tidak ada masukan konstruktif untuk mendukung gagasan ekspansi berkelanjutan, maka penjualannya bisa sangat cepat, sangat cepat,” tambah Rowe.

Saham Palo Alto Networks turun lebih dari 5% pada pembukaan hari ini. Meskipun kinerja keuangan kuartal ketiga mengalahkan ekspektasi di kedua lini, perusahaan keamanan siber tersebut memberikan panduan untuk kuartal saat ini yang hanya sejalan dengan perkiraan konsensus analis yang disurvei oleh LSEG.

Pasar kini mengalihkan perhatian mereka terhadap komentar dari pejabat Federal Reserve. Gubernur Fed Christopher Waller mengatakan dia ingin melihat data inflasi yang mendukung selama “beberapa bulan” sebelum menurunkan suku bunga. Presiden Fed Richmond Tom Barkin dan Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic juga akan berbicara.

Menurut Rowe, pasar telah “mengesampingkan” beberapa komponen inflasi di tengah data konsumen yang meresahkan.

“Dari sisi volatilitas, pasar tidak memperkirakan adanya gangguan, seolah-olah hampir ada jaminan bahwa pasar akan terus bergerak perlahan namun terus naik. Dan semuanya tampak baik-baik saja,” kata Rowe. Namun Rowe menambahkan: “Pasar [dihargai] untuk kesempurnaan di dunia yang tidak sempurna. Dan ada banyak hal yang dapat mengganggu kisah tenang ini.”

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

Pelanggan Netflix Pecahkan Rekor, Wall Street Berjalan di Zona Hijau

(balapan/balapan)


Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *