Inilah kunci sukses Putri KW mengalahkan Ratchanok Intanon di babak 16 besar turnamen Malaysia Masters: Okezone Sports 2024.

banner 468x60

KUALA LUMPUR – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani Hebatnya, ia mampu mengalahkan juara Thailand Ratchanok Intanon di babak 16 besar Magister Malaysia 2024pada Kamis 23 Mei 2024. Menurut penjelasan pemain yang akrab disapa Putri KW itu, kunci kemenangannya atas Intanon adalah ketenangan.

Ya, Putri KW mampu mengalahkan Thailand di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Tim putri mampu memenangkan pertandingan dalam dua gim langsung 21-19 dan 21-18.

banner 336x280

Kemenangan ini terbilang manis mengingat ini merupakan pertemuan pertama antara Putri KW dan Ratchanok. Dengan hasil manis tersebut, Putri KW berhak mengamankan tiket ke babak perempat final turnamen Malaysia Masters 2024.

Usai pertandingan, Putri membeberkan kunci kemenangannya atas tunggal putri peringkat 13 dunia itu. Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu mengaku harus bermain tenang untuk mengalahkan Ratchanok Intanon.

Putri Kusuma Wardani

“Saya tentu senang bisa menang dan mengalahkan salah satu pemain terbaik di pertemuan pertama ini. Awalnya aku tidak ingin bersemangat. Saya hanya menikmati permainannya. Pahami semua hal, lawan jauh lebih baik dari saya, kata Putri KW seperti dikutip dari rilis resmi PBSI, Jumat (24/05/2024).

“Saya pikir saya mulai pulih dari pertandingan sebelumnya. Kepercayaan diri saya meningkat. Saya ingin kembali seperti semula. Sama seperti di pertandingan pertama, saya tertinggal 19. Begitu pula di pertandingan kedua, lawan menjadi yang pertama mencetak 19 poin. “Saya merasa harus berjuang keras untuk mendapatkan satu poin,” lanjutnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sebaliknya, seperti di game pertama dan kedua, saya tertinggal. Sebagai pemain top dunia, bola Ratchanok sangat sulit bagi saya. Bola lawan banyak yang tenggelam. Namun saya punya kebijakan, sebelum bola menyentuh lantai, saya akan terus mengejarnya dan mengembalikannya, tambah Putri KW.

Putri KW yang melaju ke babak perempat final akan berhadapan dengan pemain Thailand lainnya, Busanan Ongbamrungphan. Hal tersebut menjadi dorongan bagi Putri untuk membalas kekalahan di dua pertemuan sebelumnya.

Putri Kusuma Wardani

“Besok akan top 8 melawan Busanan. Dia adalah pemain yang bagus. Sama seperti hari ini, saya akan bermain bagus. Main saja tanpa beban apa pun,” ujarnya.

Jam tangan Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *