Indeks Kinerja Pariwisata Indonesia Peringkat 22 Dunia, Sandiaga: Sudah Nomor Satu! : Perjalanan Okezone

banner 468x60

banner 336x280

SEKTOR Pariwisata Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan, Travel and Tourism Development Index (TTDI) yang baru resmi dirilis World Economic Forum (WEF) pada 21 Mei 2024 menunjukkan posisi Indonesia kembali melonjak 10 peringkat. , dari peringkat 32 hingga 22 dunia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Indonesia kembali mengungguli Malaysia, Thailand, dan Vietnam dalam hal daya saing pariwisata.

“Indonesia berhasil naik peringkatnya, naik dari peringkat 32 ke peringkat 22 sebesar 4,46 persen. Jadi jangan pernah minder dengan negara lain dalam hal pariwisata Indonesia karena kita sudah masuk dalam peringkat 22 besar dunia.” jadi kalau kita di peringkat dunia ada 119 negara, kita sudah berada di posisi teratas,” jelas Sandi merujuk pada website Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Infografis destinasi wisata super prioritas

Angka-angka tersebut menunjukkan bahwa industri pariwisata Indonesia berhasil bangkit atau pulih dengan bantuan anggaran yang efektif dan efisien.

Hal ini membuktikan bahwa program dan kebijakan yang dilakukan Kemenparekraf tepat sasaran, tepat manfaat dan terkini karena berdampak langsung terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga mereka mampu menciptakan lapangan kerja dan mendukung pemulihan ekonomi.

“Bahkan dengan anggaran yang efisien, kita bisa berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi. “Saya berharap semangat adaptasi, inovasi, dan kolaborasi ini dapat terus kita tumbuhkan,” ujarnya.

Ia berharap keberhasilan tersebut dapat terus berlanjut pada kepengurusan mendatang.

“Ini tongkat estafet yang akan kita serahkan kepada menteri baru, lompatan kemarin luar biasa, mudah-mudahan kita bisa terus meningkatkan peringkat,” tutupnya.

Dapatkan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *