Hemat 11 Tahun, Penarik Becak di Asahan Berangkat Haji Bulan Ini: Okezone Haji

banner 468x60

JAKARTA – Seorang tukang pedikur bernama Modung Siregar (74), warga Jalan Merbuk, Desa Gambir Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Indonesia, akhirnya bisa menunaikan ibadahnya. Haji setelah 11 tahun berjuang dengan tabungan.

banner 336x280

“Tadi kita ngomong soal podiatris dan pedikur, apakah podiatris bisa berangkat haji? Jadi menurut saya sobat baik itu pak, bisa, tapi hemat biaya,” kata Modung Siregar dalam acara Evening iNews di Official iNews, Minggu (5 /12/2024).

Menurutnya, ia menabung selama 11 tahun untuk bisa menunaikan ibadah haji. Tabungan tersebut ia simpan dari pekerjaannya sebagai penarik becak di kampung halamannya.

Dia mengatakan awalnya dia berbicara dengan pengemudi pedikur lainnya. Namun ada seorang supir ahli penyakit kaki yang mengatakan bahwa meskipun dia ahli penyakit kaki, dia tetap bisa berangkat haji.

Namun terlebih dahulu ia harus menabung untuk menunaikan ibadah haji, lalu ia menyisihkan penghasilan menarik becak setiap bulannya untuk ditabung di bank. Tabungan ini merupakan salah satu program dari bank penyedia keberangkatan haji.

Setelah menghabiskan 11 tahun melunasi biaya penyelenggaraan haji dari tabungannya, Modung kini bisa menunaikan ibadah haji. Modung Siregar (74) merupakan salah satu jemaah haji pemberangkatan Gelombang 2 dari Kabupaten Asahan pada 27 Mei 2024, Rombongan 14 Embarkasih Medan.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(Apa)

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *