Harga batubara panas dan dingin, pengirim barang melakukan diversifikasi bisnis

banner 468x60

Jakarta, CNBC Indonesia- Gejolak geopolitik dan tekanan perekonomian global menjelang era transisi energi masih menjadi sentimen penggerak harga komoditas batubara. Harga batu bara naik lebih dari 1% pada akhir perdagangan kemarin (12/06/2024) menjadi $135,45 per ton setelah mengalami penurunan, didorong oleh prospek penurunan pasokan akibat rencana Kolombia memutuskan menghentikan ekspor ke Israel.

banner 336x280

Direktur Utama PT Habco Trans Maritima Tbk (HATM), Andrew Kam menilai pergerakan harga komoditas batu bara masih cukup baik dan masih diuntungkan oleh pengusaha terkait. Harga batubara diperkirakan akan tetap berada pada kisaran $120-$130 per ton pada tahun 2024, sehingga kinerja tidak akan terpengaruh.

Menghadapi harga batu bara yang fluktuatif, industri pelayaran terus mendukung diversifikasi usaha pengangkutan produk industri mulai dari nikel dan besi hingga semen dan pupuk.

Apa dampak fluktuasi harga batu bara terhadap emiten pelayaran? Bagaimana strategi bisnis industri pelayaran seperti HATM? Selengkapnya simak dialog Maria Katarina dengan Direktur Utama PT Habco Trans Maritima Tbk (HATM), Andrew Kam dalam Closing Bell, CNBCIIndonesia (Kamis 13/06/2024)

Saksikan live streaming program TV CNBC Indonesia lainnya di sini


Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *