Bagus sekali! BSI International Expo ditargetkan dihadiri 20.000 orang

banner 468x60


banner 336x280

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) akan menjadi tuan rumah BSI International Expo pada bulan Juni. Acara ini sejalan dengan cita-cita BSI dalam mewujudkan Indonesia sebagai hub ekonomi syariah global.

Seperti diketahui, BSI juga turut berkontribusi dalam pergerakan di sektor riil melalui penyaluran pembiayaan, pengembangan bersama pemangku kepentingan, serta pendampingan pengembangan UKM yang memiliki pasar besar di Indonesia. Oleh karena itu BSI ingin membuat acara tahunan seperti Pameran Internasional Industri Halal.

Sekretaris BSI Wisnu Sunandar mengatakan, mengingat besarnya potensi industri halal di Indonesia, BSI mempunyai tanggung jawab moral untuk mengembangkannya. Selain itu, penetrasi syariah di Indonesia masih tergolong rendah.

Hasil diskusi dengan teman-teman optimistis industri halal di Indonesia akan terus berkembang, ujarnya dalam konferensi pers BSI International Expo, Selasa (14/05/2024).

Dalam kesempatan yang sama, SVP Marketing Communication BSI Kemas Erwan Husainy mengatakan BSI International Expo mempromosikan keuangan syariah dan kehidupan halal. Tujuannya adalah untuk mendorong pengembangan ekonomi halal sesuai misi Indonesia untuk menjadi pusat halal global, membuka negara untuk investasi syariah, membawa pelanggan lokal ke ranah global dan menjadi sahabat pembiayaan umroh dan syariah.

Selain itu, BSI telah menjadi barometer Syariah di Indonesia. Pameran ini akan mencakup fashion, kesehatan dan kecantikan, pendidikan, properti, elektronik dan banyak lagi.

“BSI memiliki 10 pulau dan 220 booth di sana. Kami bekerja sama dengan pemerintah dan beberapa kementerian,” kata Erwan.

Lanjutnya, BSI International Expo juga akan menghadirkan beberapa highlight seperti pusat konsultasi zakat, warisan, perencanaan keuangan dan konsultasi sertifikasi halal. Selain itu, pameran ini akan memberikan hiburan setiap harinya dengan menghadirkan artis-artis papan atas antara lain Maliq & D’Essentials, Kahitna, RAN dan Putri Ariani.

Jangan lupa juga akan ada acara pengajian yang dihadiri oleh Ustad Hanan Attaki dan sejumlah tokoh agama lainnya. Dengan begitu, BSI menargetkan 5.000 pengunjung per hari, sehingga kurang lebih 20.000 orang akan menghadiri BSI International Expo selama empat hari.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

Digitalisasi BSI semakin ekspansif, belanja IT tahun ini Rp 1,5T

(dpu/dpu)


Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *